Laman

Rabu, 27 Januari 2010

Kunjungan anak-anak kelompok bermain


Pada hari ini anak-anak kelompok bermain (KINARA) punya acara seru yaitu berupa rangkaian perjalanan kunjungan ke kantor pos, sentra penjualan tanaman hias, supermarket dan piknik. Acara dimulai jam 8:00 pagi dan anak-anak baru kembali ke sekolah sekitar jam 11:00 siang. Ada 9 anak yang mengikuti acara kunjungan kali ini yaitu : Aisha, Aliza, Aurel, Brandon, Abel, Diaz, Kenna, Nadia dan Sayf. Acara berlangsung sukses ditandai dengan tidak adanya air mata serta tidak terdengarnya rengekkan.
Kami bangga anak-anak sudah dapat menjaga sikap yang baik selama mengikuti acara kunjungan. Anak-anak sangat mandiri, saling menolong dan selalu menjaga kebersihan lingkungan. Selain pak sopir ada 4 orang guru yang mendampingi, mengarahkan dan memberikan penjelasan mengenai tahapan perjalanan.





Tujuan program kunjungan telah berhasil dengan baik, selain mengenal berbagai macam tempat dan jenis pekerjaan, anak-anak telah berhasil mengendalikan emosinya dengan baik serta berlatih berkomunikasi dengan orang-orang (bukan figur lekat) di lingkungan sekitar seperti saat berbelanja di supermarket dan di kebun.


Semoga anak-anak tetap semangat datang ke sekolah karena masih banyak acara seru lainnya!